Kekuatan Sejati yang Tidak Terlihat

Hari ini bukan hari yang produktif seperti yang kuharapkan. Aku rasa ini karena aku kurang istirahat dan kurang makan makanan yang bergizi, serta kurang minum susu, makanya seharian lemes banget dan ngantuk mulu. Mataku juga lelah. Apa sudah saatnya cek mata ya? Jangan-jangan sudah harus pakai kacamata. Bahkan aku ngga melakukan apa yang seorang aku biasanya senang untuk lakukan: baca-tulis-edit, sesempurna keterbatasan manusia. Tidak juga melakukan pengecekan ulang pengeluaran & sisa saldo. Makan pun aku ngga selera meski laper adalah hobiku. Seharian cuma makan mie ayam baso, yang kalau buat orang Batak garis keras yang setiap hari di rumahnya dulu selalu makan nasi 3 kali dan lauk bertubi-tubi, hanya seperti sedang makan permen sugus.

Ini kenapa ya?

Kayaknya perlu kerendahan hati untuk bersyukur & berjuang deh. Juga perlu introspeksi diri. Bisa juga emang karena kecapean sih. Weekend kemarin ternyata menghabiskan banyak tenaga. Aku lupa kalau aku ini lemah–dulu aja kalau kepanasan dikit bisa mimisan. Ah iya tulang kering juga sakit luar biasa.

Juga, satu hal yang kurang dari pelarian kemarin, tidak bersyafaat dan baca firman (meski hanya sehari). Rasanya kok capek banget.. ya pantes aja..

Memang cuma Tuhan yang bisa memenuhi hati yang hampa dan kosong. Mau sebahagia apa pun bareng temen-temen, sahabat-sahabat, gebetan, pacar, keluarga, siapa pun bahkan presiden sekali pun, kalau ga jaga relasi pribadi tetep aja ada yang kurang. Pelajaranlah ya ini, buat ke depannya. Pada setiap jalan-jalan anak Tuhan, yang memungkinkan bermalam-malam, mesti inget saat teduh dan berdoa. Kekuatan sejati yang namun tidak terlihat ada di situ, kan.

Ya ampun Beth, seharian bertanya-tanya kenapa, baru nemu jawabannya pas lagi nulis ini. Makasih ya Tuhan. Setidaknya untuk buka blog ini masih Tuhan izinkan dan gerakkan. Jadinya punya momen kontemplasi deh.

Tolong aku ya supaya bisa kembali direstorasi oleh-Mu lagi. 🙂

Advertisements

Published by

Elisabeth Yosephine

Not an open book. I tell things I want people to know. Even so, I tell them in different viewpoints according to what response I want to get.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s