Doa untuk RPI PO FHUI 2017

Kepada Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus,

Tritunggal mahamulia, pemilik hidup dan segenap keberadaanku.

Ya Tuhan, aku bersyukur kalau akhirnya, setelah melalui banyak tantangan, Engkau tetap mengizinkan retreat ini diadakan kembali di tahun ini. Engkau tahu bahwa tadinya jadwal retreat ini bentrok dengan EPT UI yang membuat kami belum mendapat kepastian sampai H-2, apakah RPI dapat tetap diadakan dengan jadwal semula/tidak. Engkau tahu kekhawatiran yang ada saat itu. Kekhawatiran yang membuat kami justru semakin kuat di dalam doa, baik sesama mahasiswa maupun alumni. Kekhawatiran yang justru membangunkan iman kami dan mengajar kami berserah kepada-Mu. Engkau juga yang tahu kelelahan yang didera adik-adikku panitia untuk membicarakan hal ini ke Dekanat.

Engkau juga yang tahu betapa bersukacitanya kami ketika mengetahui bahwa jadwal EPT-lah yang akan disesuaikan dan kami dapat tetap RPI dengan jadwal dan persiapan yang sudah ada. Engkau yang tahu, Tuhan.

Tuhan, aku bersyukur kalau melalui peristiwa itu Engkau mau menunjukkan otoritas dan kehendak-Mu. Bahwa Engkaulah yang paling rindu mahasiswa baru PO FHUI 2017 dapat mengikuti retreat ini & mendengarkan Injil. Bahwa Engkau sangat mengasihi mereka satu per satu, dengan kasih yang besar dan tidak terbagi.

Tuhan, aku bersyukur karena dengan menyadari kerinduan hati-Mu, kami, aku pribadi semakin menyadari pula bahwa ini semua adalah anugerah. Aku sudah menyaksikan penyertaan-Mu atas PO FHUI sejak 2011. Aku menyaksikan bagaimana persekutuan ini mengalami kekeringan yang sangat memilukan di tahun-tahun awal aku menginjakkan kakiku di sana. Tetapi aku juga menyaksikan bagiamana persekutuan ini Engkau bawa pada pengalaman iman yang hebat. Engkau mengerjakan banyak sekali hal baik bagi PO FHUI, ya Tuhan. Engkau mengizinkan kami menyaksikan pertumbuhan rohani yang Engkau adakan di sana.

Tuhan, aku mau bersyukur atas kesempatan melihat dan mengalami penyertaan-Mu itu. Aku bersyukur karena aku dapat mengimani bahwa di tahun ini pun Engkau akan menunjukkan penyertaan-Mu bagi PO FHUI. Engkau akan menjaga dan merawat setiap maba sejak RPI ini ketika di dalam doa kami, mereka dapat menerima Injil dan percaya kepada Yesus.

Tuhan, aku berdoa, adakanlah pertobatan bagi maba PO FHUI 2017 ini. Bangkitkanlah angkatan ini menjadi angkatan yang mengasihi Tuhan lebih dari apa pun dan membenci dosa lebih dari apa pun. Biarlah dari angkatan ini lahir mahasiswa-mahasiswi yang menyadari betul anugerah keselamatan dari-Mu dan berjuang mengerjakan keselamatan itu di dalam hidupnya. Biarlah dari angkatan ini lahir banyak hamba yang juga rindu melayani-Mu di kampus, melalui PO FHUI.

Tuhan, kuatkanlah juga hati adik-adikku yang melayani sebagai panitia, pengurus, dan PKK. Kiranya mereka pun Kau anugerahkan hati seorang hamba. Kiranya mereka pun mengalami pengenalan yang benar akan Engkau melalui setiap musim hidup mereka, terlebih ketika mereka Kaupakai untuk melayani di RPI ini.

Segala hal dapat kuminta, namun terlebih indahlah yang ada di dalam rancangan-Mu.

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus yang berkuasa, aku berdoa.

Amin.

Advertisements

Published by

Elisabeth Yosephine

Not an open book. I tell things I want people to know. Even so, I tell them in different viewpoints according to what response I want to get.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s