Bukan Kebetulan

Ini adalah salah satu lagu terbaru Sari Simorangkir dalam album terbarunya “Sovereign” yang sangat memberkatiku–selain “Kuserahkan Segalanya”. Judulnya, “Tuhan yang Besar medley Doa Yabes”.

Lagu ini menceritakan tentang pengakuan seorang manusia akan Allah yang besar–dan bahkan berani meng-klaim-Nya sebagai kepunyaan-Nya.

“Aku punya Tuhan yang besar yang t’lah berjanji dan sanggup menggenapi. Imanku bersepakat percaya kuasa-Nya. Ku’trima s’karang kemenangan dari-Mu.”

Lagu ini berisi keyakinan iman yang kuat dari seseorang yang percaya bahwa pengharapan hanya ada di dalam Allah. Pengharapan ini yang memampukannya untuk berkata bahwa meskipun dalam kesesakan, ia tidak akan menyerah. Allah yang menggenggam seluruh hidupnya.

Ini adalah bagian yang sangat indah. Allah itu setia dan Ia tidak dapat menyangkal diri-Nya–kabar baik bagi kita. Jadi, hati Allah tidak bergantung pada kita, pada kondisi kita. Bagian ini sangat menguatkanku yang sedang menghadapi pergumulan–terbesar sepanjang hidup, seingatku.

Aku sedang mendengar lagu ini ketika sedang membaca saat teduh dari Our Daily Bread, yang semakin membuatku kuat; renungan yang berbicara juga tentang Tuhan yang besar:

Aku bersyukur selalu merasakan penjagaan-Nya, bahkan di tengah ketidaktaatanku. Seperti saat ini (dan masih banyak lagi saat lainnya), bagaimana Ia tidak pernah meninggalkanku, tidak mau aku salah jalan, dan dengan lembut Ia selalu memimpinku. Dia tahu aku selalu butuh kepastian dan Dia datang dengan segala kepastian yang tidak sanggup disangkal hatiku.

Dan… ya, terima kasih Tuhan untuk kekuatan ini. :”)

Advertisements

Published by

Elisabeth Yosephine

Not an open book. I tell things I want people to know. Even so, I tell them in different viewpoints according to what response I want to get.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s