Pikiran Pagi

Membaca firman Tuhan dalam saat teduh pagi ini (2 Timotius 3:10-17) membuatku kembali menyadari beberapa hal penting di bawah ini:

  1. Firman Tuhan adalah sumber yang berkuasa untuk membentuk orang percaya menjadi semakin sempurna hari lepas hari. Membayangkan bahwa nasihat untuk terus hidup di dalam pengajaran akan firman Tuhan yang diberikan oleh Paulus kepada Timotius ketika Paulus berada di dalam penjara di Roma memberi kesan bahwa betapa pentingnya hal tersebut untuk diingat oleh sang penerus pelayanan, Timotius. Dari sekian banyak yang bisa disampaikan Paulus pada masa-masa akhir pelayanannya, mengapa bagian ini yang ia tekankan? Karena memang firman Tuhan adalah pemberian Allah yang berkuasa untuk mengajar, menegur, mengoreksi, dan mendidik orang dalam kebenaran. Firman Tuhan sendirilah yang akan menjadi alat-Nya untuk memperlengkapi pelayan-Nya dalam segala pekerjaan baik.
  2. Teladan hidup yang baik juga menjadi penggerak yang bisa menolong sang penerus pelayanan untuk menjalani pelayanannya ke depan. Paulus bukanlah orang yang bisanya ngomong doang; dia benar-benar melakukan apa yang dikatakannya. Tidak ada alasan bagi Timotius untuk bilang, “ah, ngapain gue ngelakuin yang dibilang Om Paulus, toh dia sendiri hidupnya nggak bener?” Timotius melihat sendiri bagaimana Paulus menghidupi imannya sebagai pengikut Kristus.
  3. Dalam meregenerasikan pelayanan, terlihat jelas betapa pentingnya mengajak sang penerus pelayanan untuk ikut dalam pelayanan kita; melihat dan mengamati. Seperti poin ke-2 di atas, Timotius adalah orang yang mengikuti Paulus juga di dalam pelayanannya, dan jelas, Timotius menyaksikan banyak hal yang akan berguna baginya dalam melanjutkan pelayanan tersebut nantinya.

Dengan itu, saya berdoa, ini dialami oleh ‘mereka’, secara khusus, adik-adikku di PO FHUI, dan juga kita semua secara umum.

Semangat memikirkan regenerasi pelayanan yang baik, demi Injil terus diberitakan.

Advertisements

Published by

Elisabeth Yosephine

Not an open book. I tell things I want people to know. Even so, I tell them in different viewpoints according to what response I want to get.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s